Kamis, 13 Oktober 2011

Mengubah Teks Loading OperaMini 6.1 S60v3

Salam teman-teman semua moga aja lagi pada sehat selalu dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Tau kan OperaMini?

Buat pengguna ponsel khususnya Symbian pasti tidak asing lagi apa itu OperaMini, browser handal versi ponsel ini memang sangat di kagumi dan banyak penggunanya.

Trik kali ini aku akan berikan cara merubah teks Loading yang sering kita lihat saat membuka OperaMini atau membuka situs saat kita browsing.

Sebelumnya saya menghimbau kepada teman-teman semua dan pengunjung blog ini, trik kali ini sama dengan trik kemarin tentang Menghilangkan Teks Menu OperaMini karena trik ini menggunakan kode Hex, jadi saya menghimbau untuk semuanya jika anda merasa tidak bisa atau mumet atau ribet, silahkan tanyakan saja sebisa aku bisa membantu.

Langsung aja bro ngga usah basa-basi

1. Buka Xplore yang ada di ponsel kalian cari file

locali-ri.rsc

yang ada di

E:/System/Apps/OperaMini

copy dulu filenya ke folder lain untuk jaga-jaga jika modding gagal.

2. Disini OperaMini memiliki 2 teks Loading yaitu di splash dan di menu saat membuka halaman.

Untuk yang di splash kode hexnya
000a4c

Dan untuk di menu saat membuka situs kode hexnya
00074c

3. Buka Xplore cari file locali-ri.rsc yang ada di

E:/System/Apps/OperaMini

Kemudian tekan Angka 8 muncul tampilan tabel hex seperti ini



Kemudian tekan

Menu >> Find hex

Masukan strings pertama yaitu

000a4c

maka akan ada penampakan berikut



4. Disini yang akan kita ubah adalah teks Loading, karena teks tersebut ada di kolom sebelah kanan, jadi kalian harus tekan Tombol call/panggil untuk memindahkan kursor ke tabel huruf, ubah teks Loading tersebut dengan teks terserah kalian asal jangan melebihi jumlah huruf yang ada.

Jika huruf yang kalian masukan kurang dari jumlah teks Loading ubah sisa huruf dengan cara mengubah angka yang ada dikolom hex ganti angkanya dengan angka 20

5. Untuk mengubah teks Loading yang satunya lagi, caranya sama pada langkah sebelumnya, bedanya saat kalian tekan Menu >> Find hex masukan string yang satunya lagi yang sudah aku sediakan.

Jika sudah selesai mengubah file locali-ri.rsc kemudian tekan Back lalu Save dan lihat hasilnya saat kalian membuka OperaMini atau membuka situs.

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;