Kamis, 08 September 2011

Custom Domain For Blogger

Custom Domain merupakan nama domain pilihan yang bisa digunakan sebagai alternatif menggantikan nama blog kita di blogger (blogspot). Kita juga bisa menggantikan alamat namablog.blogspot.com dengan namablog.com atau .net, .info, .org, .web.id, atau dengan nama domain lainnya.

Dengan Custom Domain blog anda akan terlihat profesional tapi dengan Custom Domain blog bisa dikatakan profesional, itu hanya ungkapan, karena blog kita bukanlah blog yang gratisan alias dengan modal yang dapat memudahkan pengunjung blog untuk memngingat blog anda.
Keuntungan dan Kerugian Custom Domain

Apa sajakah Keuntungan dan Kerugian Custom Domain untuk sebuah blog ? Berikut ini sekilas tentang keuntungan dan kerugian dari custom domain itu sendiri.
Keuntungan Custom Domain :

Pastinya kita telah memiliki domain sendiri, tentunya itu akan terlihat lebih menarik dan terlihat lebih serius dalam mengelola blog

Tidak perlu mikir hosting ke tempat lain, cukup hosting di blogger saja. Kita dapat menggunakan server FTP eksternal jika diinginkan dan gratis yang mana kita tidak perlu memikirkan biaya bandwith cukup dengan bayar domain setahun saja dan tidak perlu dipusingkan lagi dengan masalah konfigurasi MySQL, PHP, Java, Flash, dan lain-lainnya.

Jika anda ingin merubah alamat blog anda sebelumnya menjadi domain sendiri ini, anda tidak bakalan kehilangan pengunjung kok, karena blogger akan tetap mengarahkan (redirect) pengunjung ke alamat domain kita yang baru.

Cukup aman dari masalah hacker, karena kita berada di sebuah hosting yang sudah terpercaya dan aman untuk sebuah website apalagi blogger adalah anak dari sebuah situs terkemuka google. tapi anda juga harus hati” karena bisa saja blog anda menjadi korban keganasan hacker jahat. anda bisa menjaga akun anda dengan membuat akun aman dengan password yang sangat rumit tentunya.
Kerugian Custom Domain:

Bagi blogger yang merubah domain blogspot ke domain sendiri ini, anda tentunya akan kehilangan pagerank, Kita perlu mengubah lagi link banner dengan alamat yang baru. Kita juga akan kehilangan ranking dari Alexa, ranking Technorati, dan ranking-rangking yang lainnya.

solusi 1: anda harus mendaftarkan domain baru anda ke search engine, dan situs sejenisnya, kemudian memberitahukan sahabat anda untuk mengganti link domain anda ke domain baru tersebut.

solusi 2: jika anda ingin serius mengurus blog dengan domain sendiri anda tersebut ada baiknya anda mengulang dari awal, dengan membuat blog baru tanpa menghapus blog lama anda. tapi ini akan memakan waktu yang cukup lama. dan tentunya anda bisa mengatur ulang blog anda menjadi lebih SEO Friendly lagi.

Jangan takut untuk mengganti domain anda, anda sebenarnya tidak akan kehilangan pengunjung blog anda, karena blog lama akan di redirect ke blog baru, dan anda tidak perlu khawatir dengan PR karena PR kecil tidak sangat mempengaruhi posisi artikel di SERP, sekarang tergantung dari anda bagaimana anda mempromosikan blog baru tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;